Mau kemana nanti ?


“Kamu mau jadi apa nanti..?” Umumnya siswa menjawab “tidak tahu”. Ini benar karena banyak anak-anak sekarang yang belum memiliki cita-cita walau mereka sudah remaja. “Mau melanjutkan pekerjaan yang telah dirintis oleh orang tua ?” Merekapun juga tidak bisa berkomentar.


Memang tidaklah mudah menentukan sebuah cita-cita. Nyatanya banyak anak-anak yang masih bingung atau bahkan tidak tau cita-cita mereka sendiri. Hal inilah yang menyebabkan sebagian besar para lulusan SMA/Sederajat masih simpang-siur dalam memilih jurusan yang akan mereka tekuni pada jenjang Perguruan Tinggi.
Nyompu Media melansir bahwa saat ini sedang mewabahnya “Fenomena Demam Bimbel agar Jebol Perguruan Tinggi”. Ini juga senada dengan survei yang dilakukan oleh Jetro Group yang saat ini dipimpin oleh Irgi Yoma Jetro Omary. Survei yang dilakukan oleh Jetro Group menyatakan bahwa lebih dari 30 % lulusan SMA/Sederajat berlomba-lomba untuk mengikuti BIMBEL demi masuk Perguruan Tinggi yang mereka idamkan. Namun, yang jadi permasalahan adalah mereka belum tau cita-cita mereka. Tidak sedikit pula dari mereka yang memilih jurusan yang sebenarnya tidak sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki.
Selain itu, banyak juga diantara calon-calon mahasiswa  yang ikut-ikutan dalam memlilih jurusan. Gara-gara ikut-ikutan, potensi dan bakat mereka bisa saja terabaikan.
Tapi tenang saja pada BIMBEL disediakan pelayanan konsultasi mengenai cita-cita. Para Siswa yang masih ragu mengenai cita-citanya akan dibimbing agar dapat mengetahui potensi diri dan itu akan mempermudah mereka dalam menentukan cita-cita.

Semoga saja dengan adanya BIMBEL mereka dapat memilih jurusan yang benar-benar sesuai dengan minat dan kemampuan serta dapat menunjang kehidupan mereka dikemudian hari.(IR7)