Cinta dan Persahabatan

Terispirasi dari lagu Zigas-Sahabat jadi cinta. Pada post kali ini nyompu akan membahas “ Cinta dan Persahabatan” sekaligus survey gimana sih pendapat orang terkait cinta dan persahabatan ini.

Persahabatan dan cinta tak dapat dipisahkan. Mereka adalah teman baik. Karena dimana ada cinta, pasti persahabatan selalu ada di sampingnya. Dan dimana persahabatan berada, cinta selalu tersenyum ceria dan tidak pernah meninggalkan persahabatan.
Sering kali kita temui banyak orang memisahkan persahabatan dan cinta karena mereka berpikir “kalau persahabatan sudah diselami dengan cinta, pasti akan menjadi sulit.” Terutama bagi mereka yg menjalin persahabatan antara lelaki dan wanita. Persahabatan merupakan bentuk hubungan yg indah antara manusia, di mana cinta hadir untuk memberikan senyumnya dan mewarnai persahabatan. Tanpa cinta, persahabatan mungkin akan di isi dengan kecewa,benci, marah, egois dan berbagai hal yg membuat persahabatan tidak lagi indah.
Beberapa fakta juga ditemukan bahwa persahabatan bisa menjadi batu loncatan untuk sebuah percintaan. Hati-hatilah dengan itu. Sebab persahabatan bisa berakhir dengan cinta tapi cinta jarang berakhir dengan sebuah persahabatan.
Berhentilah membuat batas antara cinta dan persahabatan, biarkanlah mereka tetap menjadi teman baik, yang harus di luruskan adalah cinta bukanlah perusak persahabatan. Cinta memperindah persahabatan kita. Sering kali cinta cuma dijadikan kambing hitam sebagai perusak sebuah persahabatan. Salah besar!! seharusnya dengan adanya cinta, persahabatan akan semakin menyenangkan.
Bagi teman-teman yang sedang mengalami masalah dalam persahabatan, jangan salahkan cinta! tetapi cobalah perbaiki persahabatanmu dengan cinta, karena cinta akan menutupi segala kesalahan, mengampuni dengan mudah dan membuat sesuatu yg tidak mungkin menjadi mungkin.
Untuk yg belum mengerti arti persahabatan, cobalah memulai sebuah persahabatan dengan baik. Karena dengan persahabatan kalian akan semakin dewasa, tidak egois dan belajar untuk mengerti bahwa segala sesuatu tidak selalu terjadi dengan keinginan kita.
Teman-teman yang sedang kecewa dengan persahabatan, renungkanlah. Apakah saya sudah menjalani persahabatan dengan benar dan cobalah memahami arti persahabatan buat hidupmu. Keinginan, semangat, pengertian, kematangan, kelemahlembutan dan segala hal yg baik akan kita temui dalam persahabatan.
Terlepas dari itu, tak sedikit pula dari mereka yang merubah status “Sahabat” menjadi pacar. Sahabat  seolah-olah hanyalah sebagai batu loncatan untuk mendapatkan si pujaan hati. Berikut ini pendapat mereka tentang Sahabat jadi Cinta. Salah atau benar ya ?? Yuk kita simak!!!
  • Tariu, Fak. Hukum 2015 : "Menurut aku sih salah. Kalo dari awal niat nya mau jadiin dia pacar, jangan jadikan dia sahabat dulu."
  • Irgi, Owner of Jetro Group : “Sah-sah aja sih menurut gue, gak ada yang salah.” 
  • Ramompas,Ilmu Ekonomi 2015 : “Menurut gue ni, apa salahnya terlepas itu tidak menggangu satu sama lain dan merasa nyaman. So enjoy aja” keep fighting.” 
  • Dewi Hendriyani, Akbid PB 2015 : “Menurut aku sih nggak ada salahnya sahabat jadi cinta. Asal mereka saling cinta dan yang pasti bahagia.” 
  • Seltinus Julio, CEO Jackson : “Haram hukum nya. Jangan modus jadiin si dia sahabat deh kalo niatnya mau jadiin dia pacar.” 
  • Melati Noviantika, SMA Nyk : “Bisa jadi benar bisa juga salah. Kan tergantung dari mana kita melihatnya.”
  • Vella, SMA Nyk : “Tak ada yang salah dari itu semua. Perasaan cinta itu tumbuh karna mereka selalu bersama.” 
  • Vianney, SMA Nyk : “Menurut aku sih benar ya. Mereka pasti udah merasa nyaman satu sama lain. Jadi normal lah jika perasaan cinta itu tumbuh diantara mereka”. 
  • Jimmy Julio, Faperta 2015 : “Salah. Masak sahabat dijadikan pacar, kayak udah ndak ada yang lain jak.”

Terkait benar atau salah nya, terserah kalian deh, tapi yang jelas menurut kami :
"Tak ada ukuran yang bisa menakar, kau hanya bisa merasakan betapa seluruh duniamu telah berubah."

       Survei dilaksanakan dengan metode pertanyaan langsung perorangan via SMS, Line, BBM danPesan Facebook oleh bagian Litbang Nyompu, terhadap kalanagan tertentu dalam lingkup waktu tertentu dan oleh orang-orang yang tertentu.
Terima kasih atas partisipasi anda yang telah bersedia berargumen dalam survei kali ini. Nantikan terus survei Nyompu pada edisi selanjutnya. Yang pasti dengan tema yang jauh lebih menarik.
Tertanda
Tim Redaksi
Irgi|Seltines|Tariu