10 Kata-kata untuk Bawa Sukacita Natal bagi Keluarga Anda

Secara tradisional, kisah Natal dapat berarti empat kata: Cinta, Damai, Harapan, dan Sukacita.
Daftar ini adalah tentang Sukacita Natal.

Pada akhir pekan, banyak orang mencoba untuk membeli  kebahagiaan untuk orang yang mereka cintai. Jadi apa yang harus kita lakukan? Bagaimana kita bisa membawa Sukacita Natal untuk keluarga kita? Dan, bagaimana kita dapat menambahkan sedikit Cinta, Harapan, dan Perdamaian?
Pertimbangkan 10 kata-kata berikut untuk membawa Sukacita Natal untuk keluarga Anda.

1. Kedermawanan.
Itu selalu lebih menyenangkan dan lebih bermanfaat untuk memberi. Biarkan kemurahan hati menjadi keluarga Anda dengan-kata. "Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncangkan, dan yang dituangkan ke pangkuanmu. Karena dengan ukuran yang sama yang kamu gunakan untuk mengukur, akan diukurkan kembali kepadamu. "(Lukas 6:38)

2. Perdamaian.
Tuangkan setiap keputusan keluarga melalui kata "Diberkatilah mereka yang membawa damai sebab mereka akan disebut anak-anak Allah." (Matius 5:9)

3. Lainnya Pertama.

Masukan lain menjelang diri sebagai penyelesaian masalah yg rutin. Percayalah, Anda akan lebih bahagia juga. "Untuk menghormati Kristus, hendaklah kalian tunduk satu sama lain." (Efesus 5:21)

4. Harapan.
Cari rencana keluarga yang membawa harapan kepada orang lain di hari Natal ini. "Bukankah Aku sendiri tahu rencana-rencana-Ku bagi kamu? Rencana-rencana itu bukan untuk mencelakakan kamu, tetapi untuk kesejahteraanmu dan untuk memberikan kepadamu masa depan yang penuh harapan.." (Yeremia 29:11)

5. Iman.
Jangan lewatkan kebenaran umum tentang Natal. Pastikan pusat kegiatan keluarga Anda di sekitar komunitas iman. ". supaya imanmu tidak berdasar pada hikmat manusia, melainkan pada Allah" (1 korintus 2:5 )

6. Kisah.
Berbagi cerita dengan keluarga Anda sebagai perangkat dekorasi diri. Jangan melewatkan bagian yang paling penting dari Natal. "haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu  dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun" (Ulangan 6: 7)

7. Sukacita.
Pikirkan tentang sukacita sebagai hadiah Anda untuk dapat berbagi dengan orang lain. Mengingat mereka yang tidak tahu kebebasan, dan yang hidup dalam ketakutan. Berbagi kebahagiaan ini dengan membuka hati Anda untuk mereka yang menyedihkan. "Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan;  saya akan mengatakan lagi, Bersukacitalah ". (Filipi 4: 4)

8. Perayaan.
Berencana setidaknya satu acara menyenangkan setiap minggu pada bulan Desember. Natal adalah perayaan, bukan tugas. Jangan biarkan kesibukan merusak menyenangkan. "Para gembala kembali sambil memuji dan memuliakan Allah karena segala yang mereka dengar dan mereka lihat, seperti yang telah dikatakan kepada mereka." (Lukas 02:20)

9. Cinta.
Ketika The Beatles bernyanyi, "Tidak bisa membeli yang saya cintai," mereka tahu apa yang mereka bicarakan. Cinta adalah satu-satunya hadiah yang keluarga Anda inginkan dari Anda. "Dan di atas semua put ini pada cinta, yang mengikat semuanya bersama-sama dalam harmoni yang sempurna." (Kolose 3:14)

10. Janji.

Pastikan keluarga Anda tahu mereka bisa mengandalkan Anda. Bukan untuk hadiah, tidak hanya untuk bersenang-senang hari ini, tapi untuk masa depan. "Untuk janji adalah untuk Anda dan untuk anak-anak Anda dan bagi orang yang masih jauh, semua orang yang Tuhan Allah kita memanggil dirinya sendiri." (Kisah Para Rasul 2:29)

Merry Christmas For All !!!